Selasa, 15 September 2020

Pudding Lembut Oreo

Sesuai judulnya gue mau ngasih resep puding lembut oreo. Jadi ini resep yg gue modifikasi sendiri. Gue iseng-iseng liat youtube nyari cara ngebuat puding yang lembut, tapi untuk yang oreo belum ada. Biasanya yang oreo tuh teksturnya kaya ager biasa gitu jadi agak keras kan.

Tau bedanya kan antara puding, ager, sama jelly? Yang namanya puding tuh emang lembut, kalau keras namanya ager, kalau kenyel namanya jelly. Begitu ya gais wkwk

Okay kita lanjut!


Bahan-bahan:
☆Yg ada di foto
2 bungkus oreo
1 liter susu cair
1 sachet kental manis
1 sachet nutrijell plain
1,5 sdm tepung maizena dicampur 2,5 sdm air
☆Yg gak ada di foto karena lupa difoto
5 sdm gula pasir (bisa sesuai selera)
1/2 sdm bubuk vanili
1 sdm susu bubuk
800 ml air mineral

Cara membuat:
1. Siapin panci

2. Masukin 1 bungkus bubuk nutrijell plain, 1 sdm susu bubuk, 5 sdm gula pasir, 1/2 bubuk vanili. Lalu campurin sampai rata

3. Remukin 1 bungkus oreo terus campurin ke yang tadi udah di campurin

4. Blender 1 bungkus oreo lagi dengan 1 liter susu cair

5. Hasil blenderan oreo sama susu cair di tuangin perlahan ke panci sambil diaduk sama yang ada di nomor 2 dan 3. Tambahin 800 ml air mineralnya juga.

6. Cicipin. Kalau masih kurang manis tambah 1 sachet kental manis. Aduk rata.

7. Siapin campuran tepung maizena sama air. Biasanya sih rasio maizena sama air 1:2 tapi kali ini gua make 1,5: 2,5 karena bakal dicampur ke 1800 ml cairan (1000 ml susu cair + 800 ml air mineral). Jadi gue kira-kira aja sih antara campuran maizena sama airnya. Oh iya! Tapi ini disiapin dulu aja ya jangan langsung dicampurin. Nanti dicampurinnya.

8. Masak yang ada di panci tadi, diaduk terus ya.

9. Kalau udah hampir mendidih tuangin campuran maizena dan air tadi ke panci. Sambil diaduk terus. Tunggu mendidih. Lalu matiin kompor

10. Tuangin ke cetakan/ loyang. Biarkan adem . Lalu masukin ke kulkas biar dingin

11. Siap di hidangkan :)


Nah itu salah satu hasilnya, sisanya gue cetak di loyang yang agak gede. Untuk teksturnya mirip kaya cake lumer gitu lembutnya tapi versi puding. Bukan yang kaya puyo silky gitu ya, mungkin kalau mau silky harus lebih banyak airnya. Gue juga sengaja ngebedain cara mengolah masing-masing bungkus oreonya, biar oreonya ada yang kecampur rata terus ada efek-efek makan remahan oreo hehe.

Kuylah cobain!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PARFUM ENAK WOYYYY!!!

Hey hey halo halo halo 💃 Gw pengen ngasi tau parfum yg enak bgt yaampoen sungguh secinta itu gw sm parfum ini. Wangi yg entah kenapa gw can...