Selasa, 23 Juni 2020

Semua tergantung perspektif anda

Setiap permasalahan pasti semua orang punya sudut pandangnya masing-masing kan dalam memandang sesuatu?

Jelas dong ya!

Nah ada salah satu contoh dari gua akan hal tersebut. Kita bisa lihat contoh real berbagai macam perspektif orang-orang dalam memandang sesuatu.

Oke! Gua mulai ceritanya..

Jadi gua ini kan pendek ya.. untuk ukuran manusia seusia gua, gua ini sangat pendek. Gua sekarang 24 tahun tapi tinggi gua cuma 146 cm dan itu gak nambah-nambah sejak SMP -_- keknya pertumbuhan tulang gua sudah berakhir di masa SMP.

Gua suka bingung sih mau seneng apa sedih ketika orang mengira gua masih SMP. Kalau dipandang sisi positifnya sih berarti gua imut kan wkwkw. Tapi kadang sedih dikira anak bocah. Tapi justru gua suka dapet cerita lucu dari sisi kependekan gua ini.


Jadi pernah suatu hari.. gua yang saat itu ditemani bokap gua ke fotokopian di dekat rumah, waktu itu gua mau persiapan buat beli peralatan ospek menuju SMA. Lalu.. gua sama ayah gua bertemu dengan seorang anak laki-laki yang ditemani ibunya yang juga mau mempersiapkan ospek, gue perhatiin sih cowo itu masih kecil, feeling gua berkata kalau dia anak SD mau ospek menuju SMP.  Terus nih! Mereka berdua tuh ngajak gua sama bokap gua ngobrol mulu tuh, heran sih ada niat terselubung apa dibalik itu wkwkw dan gua agak risih sih waktu itu.. entahlah~ gua kan emang suka risihan sama orang baru yang tiba-tiba sok kenal sok deket gitu kan, jadi gua jawab seadanya aja. Mungkin sih ya.. emaknya mikir siapa tau anak gua jadi punya temen baru, gitu kali ya.. apa jangan-jangan emaknya mau jodohin anaknya sama gua(?) *plak

Singkat cerita akhirnya gua sampai di satu percakapan dengan anak laki-laki itu.
Dia: kamu masuk SMP mana?
Gua: SMA *tiitt* (disensor ya)
Dia: langsung diem

Waw wkwkw langsung diem dia, ternyata bener feeling gua kalau dia mengira gua adalah anak SD yang baru mau masuk SMP. Astagahhh seimut itu apa yak gua(?)

Gua dipanggil pou sm sohib gua

Gua juga denger percakapan emaknya sama bokap gua
Emak dia: anaknya masuk SMP mana pak?
Bokap gua: oh anak saya mah udah lulus SMP, ini mau SMA dia
Emak dia: yaampun maaf pak dikirain anaknya baru lulus SD, kirain seumuran sama anak saya gitu

Wkwkww apa gua bilang feeling gua tepat sasaran, ternyata mereka berdua mengira gua baru lulus SD.

*next*
Okay sekarang ke cerita lainnya

Gua juga pernah kan dateng ke tempat kerja bokap gua, dan ada salah satu pasien bokap gua yang nanya gini ke gua
Dia: neng kelas berapa sekarang?
Gua: (karena gua bingung gua malah nanya ayah gua) yah kelas berapa?
Ayah gua: hayo tebak kelas berapa anakku?
Dia: SMP ya? iya kan pasti?
Ayah gua: wah salah.. udah lulus ini
Dia: oh udah lulus SMP?
Ayah gua: udah lulus kuliah ini~
Dia: hah? Serius? oalah tak kira masih SMP

Yah begitulah kira-kira cerita keimutan gua. Bahkan gua tetep dikira anak SMP loh disaat gua udah lulus kuliah.

Gua perna di panggil joyko di sekolah

Tapi nih beda cerita kalau orang memandang gua dari sisi gendutnya gua. Jadi gua juga gendut ya pokonya berat gua sekitar 70 kg an kebayang kan ya beratnya wkwkw. Jadi kadang gua suka dikira ibu-ibu.

Gua pernah tuh lagi gendong ade gua, malah dikira anak gua. Gua juga sering dipanggil "ibu" walaupun bukan di ranah sekolah. Kalau di ranah sekolah mah wajib dipanggil "ibu" ya karena gua guru.

Jadi nih kesimpulannya.. orang akan melihat gua sebagai bocah SMP atau sebagai ibu-ibu tergantung dari perspektif mereka memandang gua. Mereka memandang gua dari sisi tinggi badan gua yang pendek atau dari berat badan gua yang gendut. Kalau liatnya dari pendeknya pasti dikira bocah tapi kalau dari gendutnya pasti dikira ibu-ibu.

Intinya orang selalu salah menebak usia gua.

Sekian
Terima kasih.

Saya kelahiran 1996 ya btw jangan salah lagi plis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar