Jumat, 07 Juni 2019

Review Film : US (2019)

Hai~ kembali lagi sama gua!
Oh iya karena ini lagi moment lebaran, salaman onlen dulu yuks moon maap lahir batin ya guys~
Berhubung libur panjang gua memutuskan untuk nonton beberapa film. Nah kali ini gua mau ngereview film "US", film ini termasuk baru ya, udah lama gua nungguin versi HD nya di situs onlen wkwk, maapkeun yak sebenernya gaboleh si nonton di situs onlen yak, tapi kalau ke bioskop mahal cuy. Oh ya balik lagi, akhirnya film US pun hadir dengan versi HD, dan gua pun menontonnya.

Genre film ini thriller, misteri, horor. Tapi horornya bukan horor hantu ko tenang aja jadi gak nakutin, paling bunuh-bunuhan gitu tapi nih menurut gua sih yang udah sering nonton film bunuh-bunuhan gua ngerasa sensasi pembunuhannya agak kurang di film ini, cuma ya not bad lah ya.

Keren ko lumayan film ini. Awalnya agak merinding gitu gua dari soundtrack nya. Oh iya lupa, ini ni gambar filmnya
kocag dah tapi, film ini bikin gua merasa hmm kek kesel gimana gitu dibagian endingnya yang twist ending gitu(?) Kalau penasaran tonton dah mending.
Pokoknya di akhir cerita baru ketauan identitas asli dari si pemeran utama.
jadi awal kisahnya nyeritain anak perempuan kecil bernama adelaide (kalau gak salah sih tulisannya gini) panggilannya addy, addy ini pergi ke taman bermain sama bokap nyokapnya, terus nyokapnya tu pamitan gitu mau ngelayap kemana dulu gitu, dan minta tolong sama bokapnya buat jagain addy, nyokapnya tu juga pesen ke addy buat jangan pergi kemana-mana, tapi nih dasar ya addy nya bandel gamau dengerin emaknya ngomong, tetep bae si addy ni ngeloyor pergi, dan bokapnya malah asik maen gitu gak engeh addy udah kemana tau -_-

Ya begitula awal dari addy ketemu kembaran beda alamnya itu nama kembaran addy itu "red" bisa disebut juga Doppelgänger. Mereka dipertemukan tanpa sengaja di tempat bermain deket pantai, dan bikin addy ini trauma berkepanjangan ampe dia nikah dan punya anak pun traumanya masih kebawa.

Sampai suatu hari si addy nih liburan sama suami dan anak-anaknya di suatu tempat deket teluk gitu, tapi addy kek ketakutan gitu lah karena inget masa lalunya. Pas malam tiba, mulai lah teror menghantui dari keluarga yang mukanya mirip sama mereka semua, saling ingin membunuh karena iri di dunia atas jauh lebih enak hidupnya dibandingkan dunia bawah.

Ya pokonya gitu de ceritanya kejar mengejar, bunuh membunuh, sampai akhirnya gua harus mengetahui bahwa sebenernya red itu adalah addy yang asli dan addy yang selama ini ada itu red (maap ni spoiler).
Coba tebak ini addy atau red?

Jadi sepertinya film ini juga bisa masuk ke kategori film horor psikologis, dimana si addy palsu memasukan memori-memori seakan-akan dia addy yang asli, dan red yang ternyata addy ini suaranya agak serek gitu gara-gara dulu pas kecil di cekik sama si red. Ribet lah kalau dijelasin mending lo tonton ye daripada penasaran, tenang aja jumpscarenya dikit ko dan ga serem.

Banyak pertanyaan sih di kepala gua pas abis nonton film ini :
1. Gua mikir kenapa harus kelinci buat makanan para thetter (ini tu yg kembaran manusia gitu tapi gaada jiwanya)
2. Gua kurang teliti apa gimana ya, gua ko ga liat sih kesulitan bicara red (yang nyamar jadi Addy selama ini). Okelah ada kalimat dia bilang ke temennya pas dipantai "aku punya kesulitan bicara". Terus pas addy kecil setelah kejadian itu emang orang jadi ngiranya dia trauma gitu karena gamau bicara padahal emang gabisa ngomong.
3. Kayanya ujungnya jason (anaknya yang paling kecil) akhirnya tau kalau emaknya bukan manusia
4. Kenapa red harus merasa empati ketika kembarannya kedua anaknya (zora dan jason) mati, toh itukan bukan anak dia, orang anaknnya addy sama abraham.
5. Gua kesel sih pas selalu diliatin kalau si red (yg nyamar) flashback soal masa lalunya yang kelam diganggu kembarannya. Padahal kan dia sendiri yang jahat -_- gimana coba.

Kalau gua boleh ngerating film ini 8 de dari 10 yey!
Cepet udeh tonton ya! Si yu da da Babay emuach!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PARFUM ENAK WOYYYY!!!

Hey hey halo halo halo 💃 Gw pengen ngasi tau parfum yg enak bgt yaampoen sungguh secinta itu gw sm parfum ini. Wangi yg entah kenapa gw can...