Sabtu, 06 April 2019

Pudding Jelly Mangga

Hm.. dari judulnya sebenarnya menuai kalimat tanya bahwa ini si Ijaz mau bahas bikin pudding apa bikin jelly. karena emang pudding dan jelly merupakan dua makhluk yang berbeda jenis, nah kembarannya yang satu lagi adalah agar-agar.
sebelum kita bahas lebih lanjut, kalian tau gak sih bedanya mereka itu apa? Ya! tepat sekali (anggep aja kalian udah menjawab wkwk) kalau pudding memiliki tekstur yang lebih lembut, kalau agar-agar itu keras, nah kalau jelly itu kenyal gitu. paham kan ya sampai disitu? waduh, gua udah kaya guru tata boga dah.
Jadi sesuai namanya, pudding jelly, kali ini gua mau menyatukan kedua makhluk tersebut menjadi satu kesatuan dengan ditambahkan vla rasa vanila. nah gimana sih cara buatnya? gampang banget! yuks mari kita belajar buat pudding jelly mangga.
bahan-bahan pudding jelly mangga. mohon maap kalau tulisannya membuat kalian harus memutar kepala(?) 

step 1
siapin dulu guys bahan-bahannya:

  1. satu bungkus nutrijell mangga
  2. satu bungkus pudding susu nutrijell mangga
  3. 1600 ml air putih, anggaplah satu gelasnya 200 ml artinya kalian siapkan 8 gelas air
  4. 2 sdm tepung maizena
  5. 1 sachet susu kental manis putih
  6. 1 gelas gula jika gelasnya 200 ml.
  7. 1 bungkus my vla nutrijell
  8. siapin cetakan, panci, sodet, kompor, dan segala macemnya.
step 2
kalau sudah disiapin semuanya, nah masukin 1 bungkus nutrijell mangga (bisa juga dimasukin fruit acidnya, bisa juga engga, sesuai selera), masukin 1 gelas gula, dan 1 bungkus puding susu nutrijell mangga, masukin 2 sdm tepung maizena. kenapa kita cuma make 1 gelas gula? karena pada pudding susu nutrijell sudah dilengkapi sama gula jadi gausah ditambahin lagi ya entar kemanisan, kaya disenyumin gebetan(?)

step 3
masukin 1 gelas air putih dulu, biar rata guys jangan langsung sekaligus. langsung di aduk rata.

step 4
masukin 1 sachet susu kental manis putih. lalu aduk yang rata. nah baru deh masukin sisanya 7 gelas air putih yang tadi. dan aduk lagi

step 5
di taro dikompor dulu guys, baru nyalain kompornya. ingat ya! apinya sedang aja jangan gede-gede entar gosong. nah selagi dimasak, itu pudding wajib ditungguin dan diadukin terus, sampai dia mendidih. sabar ya nunggunya.. iya dong sabar.. nungguin si dia aja kuad kan selama ratusan purnama berlalu? *plak

step 6
kalau udah mendidih, yaudah.. tinggal tuangin ke cetakan. tunggu adem dulu baru taro di kulkas. nah sembari itu buat dah itu vlanya. vla dari nutrijell itu praktis banget sih, tinggal nyalain dispenser yang hotnya. abis itu tuangin dah satu gelas air panas abis itu aduk deh bubuk vlanya.

step 7
pudding jelly mangga siap disajikan. simple kan? dan pasti enak! cobain deh!

pudding jelly mangga ala ijaz













nah, kalau kalian punya ide buat menghias itu pudding jadi lebih cantik dan anggun silahkan aja saya tidak melarangnya ko selama tetap enak dan bisa dimakan. gua cuma bikin versi simple ala emak-emak yang lagi diburu-buru banyak kerjaan. okay sekian dulu ya resep dari saya. bye!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PARFUM ENAK WOYYYY!!!

Hey hey halo halo halo 💃 Gw pengen ngasi tau parfum yg enak bgt yaampoen sungguh secinta itu gw sm parfum ini. Wangi yg entah kenapa gw can...