Minggu, 07 April 2019

Pewarna Bibir

Entah kenapa dari judul yang gua buat gua teringat crayon, kwwk maapkeun kalau garing banget yak.
yaudahlah ya.. blog-blog gua suka suka gua wkw

Sebenernya gua rada terheran-heran sih zaman sekarang bahkan MABA aja alias mahasiswa baru udah cetar-cetar badai dandannya. Ya apalah arti diri ini di mata mereka, yang baru nyobain dandan dikit pas semester 5 kayanya.

Gua pun selama kuliah dulu selalu make bedak bayi boro-boro dah ngeri bedak Two Way Cake gitu-gitu. Sampai akhirnya gua mulai melakukan observasi dengan lingkungan sekitar dan gua mulai ketularan, tapi tetep aja gua masih polos. Iya kepolosan gua berlanjut pas dateng ke toko make up dan mba-mba spgnya nanya "mau nyari apa?" ya gua jawab dong "mau nyari bedak" dan dia nanya lagi "bedak apa yang dicari?" dan gua diem dong gua bingung mau jawab apa karena gua gatau bedak apa yang mau dibeli, dan dengan polosnya gua jawab "bedak yang cocok buat saya aja deh mba" dan dia tetep nanya "biasanya make bedak apa" dan gua jawab "saya biasanya make bedak bayi" dan gua melihat ekspresi si embak-embak spg seperti terkejut terheran-heran seperti abang sayur kol yang ketemu sama namboru panjaitan. Ya udahlah ya intinya gua malu dah waktu itu. tapi akhirnya gua mulai di ajak tour di toko(?) buat dikenalin produk-produk gitu dan akhirnya gua beli salah satu bedak yang kayanya cocok deh. Ya cuma sebatas menebak-nebak saja.  Btw ini ngomongin pewarna bibir kenapa jadi pewarna muka sih -_- okay back to topic!

Pertama kali gua nyobain liptint dulu tuh, karena liptint kan kaya air ya jadi di bibir mah ga ngerasa aneh gitu. yaudah dah. Liptint pertama yang gua beli adalah Dear darling water tint produk dari Etude bagus dah warnanya natural tapi ya kalau abis makan ya ilang. iya itu karena udah lama banget jadi bentuknya udah gak karuan gitu, dan gua juga udah gak make itu sekarang. pastinya udah kadaluarsa wkwk.
dear darling water tint etude
Lalu gua mulai beralih ke lipstiknya wardah exclusive lipstick. Aneh dah ini, pas pertama nyobain gua suka banget tapi lama-lama gua jadi tidak cinta lagi, Karena jadi kaya ngelopek gitu dah bibir gua, dan lipstiknya gak mau nyebar gitu di bibir gua entahlah susah dijelasinnya pokoknya tuh jadi belang-belang gitu.Tapi denger-denger sekarang formulanya udah berubah, mungkin itu gua beli yang formula lama kali ya. wkwk orang gua belinya aja sekitar semester 6 .
wardah exclusive lipstick
Nah setelah ini gua baru mulai kenalan sama lipcream, dan itu juga awalnya emak gua yang beli dan gua nyobain aja. Namanya wardah Exclusive Matte Lipcream, ini dulu agak kering di bibir juga, tapi katanya sekarang wardah udah ngerubah formulanya jadi lebih ringan di bibir sama gak kering, tapi gua blm nyoba lagi sih. Btw ini warnanya gak cocok banget buat gua. Tapi gua naksir dah sama yang nomor 12 plum it up. kalau ini yang nomor 2.
wardah exclusive matte lipcream
Abis itu gua keracunan sama lipstik Elsheskin, gua suka sama yang warnanya autumn dan rossana. awalnya gua ngerasa ringan tapi lama-lama gak jauh beda sama wardah yang ijo diatas. padahal warnanya bagus banget. gua ga ngerti dah kayanya bibir gua emang gak cocok kali ya make lipstik bentuk batangan gini.
elsheskin
Nah abis itu gua beralih ke Emina Creamatte. WAW WAW WAW! akhirnya gua menemukan lipcream yang cocok di bibir gua, ringan banget. cuma sayangnya emina masih kurang bervariasi soal warna, coba emina lebih dibanyakin deh warna merahnya. ini juga murah harganya sekitar 45 rb kalau lagi diskon biasanya gua beli 35 rb an. kedua lipstik itu udah habis kosong saking seringnya gua pake. isinya 5,5 ml kalau gak salah.
emina creamatte

selanjutnya ada Make Over Intense Matte Lip Cream. kali ini kecintaan gua mulai bergeser ke lipcream ini. Gila sih teksturnya enak banget dah dan warna-warnanya juga bagus-bagus. Cuma ya emang agak mahal sih. aslinya bisa 100 rb lebih kalau lagi diskon bisa 85 rb an, itupun yang di diskon cuma warna tertentu, dari dulu gua nungguin yang warna classicnya turun harga belum turun-turun sekalinya turun gua udah kehabisan duluan. Nah kalau yang punya gua itu namanya libertine mirip sama vanity tapi ada hint merahnya dikit. tapi gila sih emang ini lipstik gak bikin kering terus juga isinya 6 ml, jadi banyak kan wkwk.
make over intense matte lipcream
ini yang terakhir, namanya lipcream looke, tampilannya mirip wardah tapi lebih tinggi, isinya cuma 4 ml dan harganya 100 rb lebih -_- it's so expensive. tapi ini bukan punya gua, tapi punya emak gua. gua tadi sempet nyobain dikit sih, lumayan enak teksturnya ringan dan matte banget berasa kaya ada bedaknya gitu masa dah, tapi gak bikin kering. warnanya juga bagus lagi, yang emak gua beli itu yang Thalia.

Dan ini adalah foto kebersamaan para pewarna bibir wkw ciee lagi akur(?) nah sekian dulu dari gua. gimana-gimana adakah yang keracunan? wkwk okay bye!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar