Minggu, 14 April 2019

Hadiah Vs Tanpa Hadiah

Hm.. entahlah tiba-tiba gua berpikir seberapa pentingkah hadiah itu?

Jadi beberapa hari yang lalu gua beli tas. Dengan berderet bentuk tas yang sama tapi ada yang dicantolin boneka ada yang engga. Nah gua penasaran dong ya berapa harga yang make boneka yang gak make boneka, dan ternyata jawabannya harganya sama. Yaudah deh gua jadinya milih tas yang ada boneka dong. Wkwkw tipe-tipe orang yang gamau rugi begitu yak.

Gua juga pernah ke minimarket mau beli teh celup, nah teh celup yang sama tapi ada yang dihadiahin pulpen sama yang tanpa hadiah, tapi harganya sama. Sebagai orang yang gak mau rugi gua beli yang ada pulpennya lah wkwk lumayan kan dapet pulpen gratisan.

Nah ini tas yang ada bonekanya wkw. Nah itu cerita gua, gimana kalau elo? Apakah juga akan berpikir sama kaya gua? Atau engga?

Selasa, 09 April 2019

Kumpulan Wardah

Seperti judulnya, ya gua mau bahas si Wardah yang lagi berkumpul(?)
Yg pink paling atas itu lip creamnya udah gua bahas di postingan sebelumnya, bawahnya ada eye linernya yg optimum hi black liner bentuknya kaya spidol, bawahnya lagi ada maskara yang the volume expert, bawahnya lagi itu maskara lagi yang perfextcurl mascara, terus bawahnya yg sebelah kiri itu blush on, sebelah kanannya double function kit (isinya ada concealer sama base eyeshadow.

Tapi dari sekian banyak produk, gua cuma paling suka sama maskara dan eyelinernya. Maskaranya pun gua lebih suka yg perfectcurl.

Berikut penjelasannya..
Gua suka yg perfectcurl mascara ini soalnya, entahlah ya gua ngerasa ini jauh lebih awet alias waterproof terus aplicatornya melengkung gitu jadi lebih gampang dipake.

Kalau yg ini gua ngerasa kadang suka cepet ilang gitu walaupun ya ilang entah kemana dah gak bikin item mata sih. Aplicatornya walaupun tegak gitu tapi lumayan sih bisa misahin satu persatu bulu mata wkwkw. Tapi nih ya apapun maskaranya tetep aja bulu mata gua aslinya pendek jadi ya tetep aja kadang gak keliatan make maskara.
Nah yg diatas itu eyelinernya, bagus sih lumayan awet kalo dibawa wudhu paling ada yg ilang dikit, terus kalopun ilang gak bikin mata item. Btw itu udah mulai abis eyeliner gua, ada yang mau beliin? Wkwk.

Kalau concealernya menurut gua ga nyatu sama kulit jadi suka belang sendiri gitu ketara kalau lagi make conceler gitu, blush on nya pun walaupun warnanya cantik tapi kurang awet.

Okay sekian dulu ya. Semoga bermanfaat bye!


Minggu, 07 April 2019

Pewarna Bibir

Entah kenapa dari judul yang gua buat gua teringat crayon, kwwk maapkeun kalau garing banget yak.
yaudahlah ya.. blog-blog gua suka suka gua wkw

Sebenernya gua rada terheran-heran sih zaman sekarang bahkan MABA aja alias mahasiswa baru udah cetar-cetar badai dandannya. Ya apalah arti diri ini di mata mereka, yang baru nyobain dandan dikit pas semester 5 kayanya.

Gua pun selama kuliah dulu selalu make bedak bayi boro-boro dah ngeri bedak Two Way Cake gitu-gitu. Sampai akhirnya gua mulai melakukan observasi dengan lingkungan sekitar dan gua mulai ketularan, tapi tetep aja gua masih polos. Iya kepolosan gua berlanjut pas dateng ke toko make up dan mba-mba spgnya nanya "mau nyari apa?" ya gua jawab dong "mau nyari bedak" dan dia nanya lagi "bedak apa yang dicari?" dan gua diem dong gua bingung mau jawab apa karena gua gatau bedak apa yang mau dibeli, dan dengan polosnya gua jawab "bedak yang cocok buat saya aja deh mba" dan dia tetep nanya "biasanya make bedak apa" dan gua jawab "saya biasanya make bedak bayi" dan gua melihat ekspresi si embak-embak spg seperti terkejut terheran-heran seperti abang sayur kol yang ketemu sama namboru panjaitan. Ya udahlah ya intinya gua malu dah waktu itu. tapi akhirnya gua mulai di ajak tour di toko(?) buat dikenalin produk-produk gitu dan akhirnya gua beli salah satu bedak yang kayanya cocok deh. Ya cuma sebatas menebak-nebak saja.  Btw ini ngomongin pewarna bibir kenapa jadi pewarna muka sih -_- okay back to topic!

Pertama kali gua nyobain liptint dulu tuh, karena liptint kan kaya air ya jadi di bibir mah ga ngerasa aneh gitu. yaudah dah. Liptint pertama yang gua beli adalah Dear darling water tint produk dari Etude bagus dah warnanya natural tapi ya kalau abis makan ya ilang. iya itu karena udah lama banget jadi bentuknya udah gak karuan gitu, dan gua juga udah gak make itu sekarang. pastinya udah kadaluarsa wkwk.
dear darling water tint etude
Lalu gua mulai beralih ke lipstiknya wardah exclusive lipstick. Aneh dah ini, pas pertama nyobain gua suka banget tapi lama-lama gua jadi tidak cinta lagi, Karena jadi kaya ngelopek gitu dah bibir gua, dan lipstiknya gak mau nyebar gitu di bibir gua entahlah susah dijelasinnya pokoknya tuh jadi belang-belang gitu.Tapi denger-denger sekarang formulanya udah berubah, mungkin itu gua beli yang formula lama kali ya. wkwk orang gua belinya aja sekitar semester 6 .
wardah exclusive lipstick
Nah setelah ini gua baru mulai kenalan sama lipcream, dan itu juga awalnya emak gua yang beli dan gua nyobain aja. Namanya wardah Exclusive Matte Lipcream, ini dulu agak kering di bibir juga, tapi katanya sekarang wardah udah ngerubah formulanya jadi lebih ringan di bibir sama gak kering, tapi gua blm nyoba lagi sih. Btw ini warnanya gak cocok banget buat gua. Tapi gua naksir dah sama yang nomor 12 plum it up. kalau ini yang nomor 2.
wardah exclusive matte lipcream
Abis itu gua keracunan sama lipstik Elsheskin, gua suka sama yang warnanya autumn dan rossana. awalnya gua ngerasa ringan tapi lama-lama gak jauh beda sama wardah yang ijo diatas. padahal warnanya bagus banget. gua ga ngerti dah kayanya bibir gua emang gak cocok kali ya make lipstik bentuk batangan gini.
elsheskin
Nah abis itu gua beralih ke Emina Creamatte. WAW WAW WAW! akhirnya gua menemukan lipcream yang cocok di bibir gua, ringan banget. cuma sayangnya emina masih kurang bervariasi soal warna, coba emina lebih dibanyakin deh warna merahnya. ini juga murah harganya sekitar 45 rb kalau lagi diskon biasanya gua beli 35 rb an. kedua lipstik itu udah habis kosong saking seringnya gua pake. isinya 5,5 ml kalau gak salah.
emina creamatte

selanjutnya ada Make Over Intense Matte Lip Cream. kali ini kecintaan gua mulai bergeser ke lipcream ini. Gila sih teksturnya enak banget dah dan warna-warnanya juga bagus-bagus. Cuma ya emang agak mahal sih. aslinya bisa 100 rb lebih kalau lagi diskon bisa 85 rb an, itupun yang di diskon cuma warna tertentu, dari dulu gua nungguin yang warna classicnya turun harga belum turun-turun sekalinya turun gua udah kehabisan duluan. Nah kalau yang punya gua itu namanya libertine mirip sama vanity tapi ada hint merahnya dikit. tapi gila sih emang ini lipstik gak bikin kering terus juga isinya 6 ml, jadi banyak kan wkwk.
make over intense matte lipcream
ini yang terakhir, namanya lipcream looke, tampilannya mirip wardah tapi lebih tinggi, isinya cuma 4 ml dan harganya 100 rb lebih -_- it's so expensive. tapi ini bukan punya gua, tapi punya emak gua. gua tadi sempet nyobain dikit sih, lumayan enak teksturnya ringan dan matte banget berasa kaya ada bedaknya gitu masa dah, tapi gak bikin kering. warnanya juga bagus lagi, yang emak gua beli itu yang Thalia.

Dan ini adalah foto kebersamaan para pewarna bibir wkw ciee lagi akur(?) nah sekian dulu dari gua. gimana-gimana adakah yang keracunan? wkwk okay bye!


JASUKE

Okay, gua mau mengawali tulisan ini dengan tebak-tebakan.
Jasuke Jasuke apa yang temenan sama Naruto? "SASUKE KALI ITU MAH" wkwk jadi keinget dulu gua suka nonton Naruto cuma buat ngeliatin Sasuke doang -_- ceritanya mah mungkin cuma 10% doang gua paham sisanya hanya sibuk mantau kapan Sasuke nongol. Gila banget emang gua, bahkan tokoh kartun lo embat juga. Bahkan dulu waktu SD gua selalu berkhayal coba aja Sasuke jadi nyata *plak. Ah sudahlah itukan masa kecil. Kenapa sih jadi bahas Sasuke -_-

Buat Jasuke itu gampang loh! cuma siapin Jagung manis, susu kental manis putih, keju, sama mentega. Ya sebenernya tergantung selera sih kalau gak suka keju yaudah gausa make keju. Jadi namanya bukan Jasuke lagi tapi Jasu (tanpa) ke. Seperti yang gua buat kali ini tanpa menggunakan keju, kebetulan keju gak ada di rumah gua, dan gua juga ga doyan-doyan amat sama keju.

cara membuatnya mudah guys!
  1. siapian bahan-bahannya dulu
  2. siapin air buat ngerebus jagung, inget ya jagungnya di rebus bukan di bakar apalagi di goreng.
  3. gerus jagungnya sebelum di rebus
  4. kalau udah mateng, buang airnya pindahin jagungnya ke gelas, jangan kebalik ya!
  5. kasih mentega 1/2 sdm
  6. kasih susu kental manis putih
  7. kasih keju kalau kejunya ada, dan kalau doyan sama keju
  8. jadi deh! siap dimakan
untuk takaran ya dikira-kira aja deh ya, Gua ga ngukur soalnya paham lah ya.

Nah kalau ada yang bertanya "gimana kalau selain gak doyan keju, juga gak doyan mentega dan gak doyan susu kental manis" Yaudah itu gak masalah gak usah beli keju, mentega, sama susu kental. Kan jadi menghemat pengeluaran kan? gausah pusing lah. Tapi namanya berubah jadi JA doang wkwk atau JA tanpa SUKE. Kasian sekali si JA sendirian. #apaansijaz.

yaudah lah akhir kata gua mau ngasih foto JASUKE yang udah gua buat dengan sepenuh hati dan penuh cinta biar enak.
jasuke 1
jasuke 2
 



Sabtu, 06 April 2019

Oden Lawson

Apakah kalian tau Oden?
Apakah kalian tau Lawson?
Cobain dah kalau ke stasiun Sudirman atau Manggarai masukin tu Lawsonnya terus bilang ke kasirnya "Mas/Mba saya mau beli oden" nanti juga ditanya tuh sama Mas/Mba kasirnya "odennya mau yang mana? pedes atau engga?"
Ya.. sebenernya sih gak perlu harus ke stasiun dulu buat beli beginian, biasanya lawson suka ada ko dipinggir jalan, cari aja dah.
oden lawson
My favorite oden is shrimp ball, satsumage, and fish stick. mungkin yang lain juga enak tapi ya yang lainnya agak mahal buat gua wkw. shrimp ball itu harganya 5.500 kalau gak salah sekarang dulu mah 5 rb. satsumage juga sama. terus fish stick 3.500 yang dulunya cuma 3 rb. pokoknya sejauh ini gua paling gak doyan yang bahannya tahu gitu entahlah gua bukan pecinta tahu, tapi nih kalau tahu bakso ikan itu enak itu juga murah harganya sama kaya fish stick.
hmm.. andai gua bisa bikin sendiri di rumah dah kek beginian, tapi gabisa :(

Ice Cream Festival Jakarta 2019

WARNING! TULISAN INI AKAN MEMBUAT KALIAN MUPENG

waktu tanggal 30 maret 2019 lalu. Gua mendatangi sebuah event di kemayoran gambir expo. sebenarnya ini adalah event jakcloth 2019, tapi selama dua hari si jakcloth ini menyelipkan ice cream festival. I'm so exciteeeeed~ yes! siapa sih yang nolak ice cream? iya agak sedih sih sebenernya, kesana cuma nelen ice cream doang kaga bisa belanja baju atau yang lainnya :( (harus berhemat guys buat masa depan)
Disana ada 20 jenis ice cream, yang pastinya gua gak membeli 20 20 nya. kenapa? karena sayang uang dan perut gua cuma muat buat 3 ice cream aja ternyata, sebenarnya sih 2 aja udah kenyang banget tapi karena tiket ditangan sisa satu jadi mau gamau ya gua jadi makan 3 ice cream. Saking excitednya, pas pulang dari ngajar disekolah gua langsung cus kesana, gila gak sih? wkwk iya itulah gua kalau lagi pengen ngelayap mah begitu, dan yang bikin gua seneng ada lomba fotografinya  (ini sih yang gua tunggu-tunggu). semoga gua menang ya Aamiin..
nah ice cream yang gua beli itu:
waffle choco ice cream
brownies ice cream and banana split ice cream

dari 3 ice cream itu gua paling amat sangat suka sama yang banana split ice cream, entahlah apa karena gua emang doyan banget pisang apa emang enak(?) yang jelas karena pisangnya agak asem dikit jadi balance gitu rasanya sama ice creamnya, artinya tidak kemanisan. nah 2 sisanya enak juga sih tapi terlalu manis buat gua wkw. Gua yang awalnya mikir kayanya gak bakal kenyang deh dengan makan ginian doang, ternyata gua salah besar gua sangat amat kekenyangan. harga satu ice creamnnya itu 10 rb, murah kan? kebayang dong kalau lo beli 20 20 nya artinya lo bakal ngeluarin duit 200 rb wanjay!

bonus deh ya, before after foto yang udah gua potret dan edit:

Nah gimana before afternya? ketara kan ya bedanya dimana? itu gua ngedit pake snapseed, photogrid, dan juga dengan perasaan(?) percaya gak sih lo, sebagus apapun app lo buat ngedit atau sebagus apapun kamera lo kalau lo moto dan ngedit kaga make perasaan ya hasilnya nihil coy! yaudeh ya gitu dulu tulisan gua. yu dada babay!


Pudding Jelly Mangga

Hm.. dari judulnya sebenarnya menuai kalimat tanya bahwa ini si Ijaz mau bahas bikin pudding apa bikin jelly. karena emang pudding dan jelly merupakan dua makhluk yang berbeda jenis, nah kembarannya yang satu lagi adalah agar-agar.
sebelum kita bahas lebih lanjut, kalian tau gak sih bedanya mereka itu apa? Ya! tepat sekali (anggep aja kalian udah menjawab wkwk) kalau pudding memiliki tekstur yang lebih lembut, kalau agar-agar itu keras, nah kalau jelly itu kenyal gitu. paham kan ya sampai disitu? waduh, gua udah kaya guru tata boga dah.
Jadi sesuai namanya, pudding jelly, kali ini gua mau menyatukan kedua makhluk tersebut menjadi satu kesatuan dengan ditambahkan vla rasa vanila. nah gimana sih cara buatnya? gampang banget! yuks mari kita belajar buat pudding jelly mangga.
bahan-bahan pudding jelly mangga. mohon maap kalau tulisannya membuat kalian harus memutar kepala(?) 

step 1
siapin dulu guys bahan-bahannya:

  1. satu bungkus nutrijell mangga
  2. satu bungkus pudding susu nutrijell mangga
  3. 1600 ml air putih, anggaplah satu gelasnya 200 ml artinya kalian siapkan 8 gelas air
  4. 2 sdm tepung maizena
  5. 1 sachet susu kental manis putih
  6. 1 gelas gula jika gelasnya 200 ml.
  7. 1 bungkus my vla nutrijell
  8. siapin cetakan, panci, sodet, kompor, dan segala macemnya.
step 2
kalau sudah disiapin semuanya, nah masukin 1 bungkus nutrijell mangga (bisa juga dimasukin fruit acidnya, bisa juga engga, sesuai selera), masukin 1 gelas gula, dan 1 bungkus puding susu nutrijell mangga, masukin 2 sdm tepung maizena. kenapa kita cuma make 1 gelas gula? karena pada pudding susu nutrijell sudah dilengkapi sama gula jadi gausah ditambahin lagi ya entar kemanisan, kaya disenyumin gebetan(?)

step 3
masukin 1 gelas air putih dulu, biar rata guys jangan langsung sekaligus. langsung di aduk rata.

step 4
masukin 1 sachet susu kental manis putih. lalu aduk yang rata. nah baru deh masukin sisanya 7 gelas air putih yang tadi. dan aduk lagi

step 5
di taro dikompor dulu guys, baru nyalain kompornya. ingat ya! apinya sedang aja jangan gede-gede entar gosong. nah selagi dimasak, itu pudding wajib ditungguin dan diadukin terus, sampai dia mendidih. sabar ya nunggunya.. iya dong sabar.. nungguin si dia aja kuad kan selama ratusan purnama berlalu? *plak

step 6
kalau udah mendidih, yaudah.. tinggal tuangin ke cetakan. tunggu adem dulu baru taro di kulkas. nah sembari itu buat dah itu vlanya. vla dari nutrijell itu praktis banget sih, tinggal nyalain dispenser yang hotnya. abis itu tuangin dah satu gelas air panas abis itu aduk deh bubuk vlanya.

step 7
pudding jelly mangga siap disajikan. simple kan? dan pasti enak! cobain deh!

pudding jelly mangga ala ijaz













nah, kalau kalian punya ide buat menghias itu pudding jadi lebih cantik dan anggun silahkan aja saya tidak melarangnya ko selama tetap enak dan bisa dimakan. gua cuma bikin versi simple ala emak-emak yang lagi diburu-buru banyak kerjaan. okay sekian dulu ya resep dari saya. bye!

PARFUM ENAK WOYYYY!!!

Hey hey halo halo halo 💃 Gw pengen ngasi tau parfum yg enak bgt yaampoen sungguh secinta itu gw sm parfum ini. Wangi yg entah kenapa gw can...